5 Kota Internet Tercepat Di Dunia

Bismillahirrahmanirrahim, kali ini saya ingin memberikan informasi tentang internet tercepat di dunia. Internet cepat, siapa yang ingin dapat? ya!! siapa yang tidak ingin memiliki internet cepat. Oke kota apa saja yang memiliki internet cepat tersebut? ini dia!

1. Vienna, Austria


Vienna adalah kota terbesar di Austria dengan populasi sekitar 1,757 juta jiwa. Untuk urusan koneksi internet, kecepatan untuk akses dunia maya di Vienna lebih unggul dibandingkan di New York.Kecepatan download di kota ini adalah 21,17 Mbit/detik. Layanan koneksi internet via Wi-Fi sudah menjadi salah satu hal umum di Vienna karena di kota ini terdapat banyak sekali hotspot gratisan. Kota ini juga telah lama memiliki layanan data 4G LTE.

2. Praha, Ceko


Kota yang merupakan ibu kota Ceko yang pernah bergabung dengan Slovakia namun akhirnya memisahkan diri ini, memiliki populasi total sebesar lebih dari 1,5 juta jiwa.

Apabila di tingkat negara, Ceko menduduki posisi ke-4 di Eropa sebagai negara dengan koneksi internet tercepat. Namun khususnya untuk kota di Ceko sendiri, kecepatan internet rata-rata di Praha melebihi kota-kota lainnya. Kecepatan download rata-rata di kota ini mencapai 21,63 Mbit/detik.

Sayangnya, tidak begitu banyak spot Wi-Fi yang ada di kota ini. Hotspot Wi-Fi rata-rata terdapat di tempat-tempat dengan pengunjung banyak seperti cafe atau hotel saja. Itu pun ketika ingin menggunakannya, pengguna masih harus membayarnya.

3. Seattle, Amerika Serikat


Di tahun 2012, populasi di Seattle sekitar 635,535 jiwa. Pada tahun 2010 lalu, kecepatan download di kota ini mencapai 10,67 Mbit/detik. Dan di tahun 2013 lalu, kecepatan download rata-rata meningkat menjadi 24,67 Mbit/detik. Untuk lingkup Amerika Serikat, Seattle merupakan kota pertama sebagai program pilot pemberian layanan Wi-Fi gratis di tempat umum. Di masa mendatang, pemerintah kota Seattle berencana untuk terus meningkatkan koneksitas internetnya mencapai Gigabit/detik.

4. Amsterdam, Belanda


Sebagai ibu kota, tentu saja populasi di Amsterdam sangat banyak yaitu sebesar lebih dari 2 juta jiwa. Menurut Akamai, kecepatan internet rata-rata di setiap kota di Belanda di atas 10 Mbit/detik.Akan tetapi khususnya di Amsterdam, kecepatan internet rata-rata sebesar 33,39 Mbit/detik. Walaupun masih belum sepenuhnya mengaplikasikan teknologi 4G LTE, namun di kota ini sudah tercover banyak spot Wi-Fi dengan kecepatan tinggi.

5. Stockholm, Swedia


Stockholm adalah salah satu kota terbesar di Swedia dengan populasi masyarakat berjumlah sekitar 879.700 jiwa dari total penduduk di negara ini yang berjumlah 2 juta lebih.Menurut Akamai, kecepatan koneksi internet rata-rata di negara ini adalah 8,9 Mbit/detik. Namun khususnya di Stockholm, kecepatan akses internetnya sangat kencang atau sekitar 33,67 Mbit/detik.Banyak tempat khususnya yang menjadi pusat orang-orang berkumpul seperti bandara, rumah sakit, cafe dan lainnya menawarkan layanan Wi-Fi gratis.

Thankss!! Semoga Bermanfaat 
Previous
Next Post »